pulau pramuka

pulau pramukaPulau Pramuka adalah salah satu pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini merupakan pusat pemerintahan di kepulauan seribu kantor Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka masuk ke dalam wilayah Kelurahan Pulau Panggang.kecamatan kepulauan seribu utara.

pulau pramuka merupakan pulau kecil dengan Jumlah penduduk mencapai 1.004 jiwa Luas pulau Pramuka mencapai 16 hektar, Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 55 tahun 2001 tentang Pembentukan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka ditetapkan sebagai Ibukota Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Sebagai pusat pemerintahan Kabupaten, perlahan namun pasti Pulau Pramuka mulai menyediakan sarana dan prasarana dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kepulauan Seribu. Seperti Kantor Kabupaten, Rumah dinas Bupati dan pejabat Kabupaten, RSUD Kepulauan Seribu yang mampu menyediakan pelayanan rawat inap dan penanggulangan hiperbarik, Masjid Agung Pulau Pramuka, Docking kapal nelayan, Tempat Pelelangan Ikan atau PPI, penyediaan instalasi pengolah air bersih sistem RO, fasilitas olahraga dan lain sebagainya.

pulau pramukaPulau Pramuka merupakan objek wisata favorit untuk pencinta konservasi alam di Kepulauan Seribu. berkembang menjadi daerah pariwisata beberapa tahun belakangan ini karena keindahan alam di sekitar pulau dan penduduknya yang ramah terhadap wisatawan.

Jernihnya air laut yang biru, terumbu-terumbu karang yang indah dan pulau pasir putih di sekitarnya,  membuat setiap orang yang pernah pergi ke pulau ini ingin kembali lagi ke Pulau Pramuka.

Pulau Pramuka memiliki fasilitas-fasilitas yang diperlukan warga atau wisatawan mulai dari tempat penginapan (homestay), rumah makan, rumah sakit, masjid, lapangan olahraga, dll. Fasilitas yang ada terawat dengan baik sehingga akan memberikan kenyamanan pada wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Di dalam Pulau Pramuka sendiri terdapat sebuah penangkaran Penyu Sisik. Penyu-penyu ini dikembang biakan dan di rawat dalam satu area ini. Para wisatawan dapat menyentuh langsung penyu-penyu ini untuk mendapatkan wawasan mengenai penyu ini. Apabila penyu-penyu ini sudah cukup umurnya, maka mereka akan dilepaskan di tepi pantai.

pulau pramukaYang menjadi poin utama dari wisata Pulau Pramuka ini adalah gugusan terumbu karang yang tersebar di sekitar Pulau Pramuka. Dengan menggunakan baju pelampung, sepatu katak, masker dan snorkle kita akan bisa melihat keindahan terumbu karang berwarna-warni secara langsung dan ikan-ikan hias yang berenang di terumbu karang juga sangat indah. Pengalaman Anda snorkling di Pulau Pramuka akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dalam hidup Anda. Dapatkan segera Paket Promo Pulau Pramuka kami, dan  jadikan wisata anda menjadi sebuah wisata impian.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.